Kebutuhan Pelanggan

Kebutuhan Pelanggan












1.     Definisi Kebutuhan Pelanggan

v  Tujuan didirikannya perusahaan bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan. Dan satu-satunya sumber keuntungan tersebut adalah pelanggan. Semua kegiatan penjualan, produksi, dan pemasaran memiliki
v  Tujuan yaitu untuk menarik minat pelanggan agar membeli produk dan jasa mereka dalam rangka untuk membawa keuntungan perusahaan.
v  Beberapa perusahaan gagal untuk mengambil waktu untuk mengenal pelanggan mereka dan berhubungan dengan mereka. (Akuinginsukses, 2010)


2.     Memahami Kebutuhan Pelanggan

v  Pepatah yang mengatakan bahwa pelanggan adalah jalur kehidupan bisnis memang benar. Mereka mendefinisikan bisnis dan perusahaan yang sangat tergantung pada kebutuhan mereka untuk sebagian besar penjualan dan kegiatan pemasaran.
v  Rahasia bisnis yang solid dan sukses adalah untuk menempatkan pelanggan di jantung bisnis dan membuat mereka merasa menjadi bagian penting dari perusahaan Anda. (SSBelajar, 2014)



3.     Hubungan Pelanggan

v Pengertian Hubungan Pelanggan adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan dalam sebuah organisasi. CRM melingkupi semua aspek yang berhubungan dengan calon pelanggan dan pelanggan saat ini, termasuk di dalamnya adalah pusat panggilan (call center), tenaga penjualan (sales force), pemasaran, dukungan teknis (technical support) dan layanan lapangan (field service). (Wikipedia, 2016)

v Unsur yang paling penting dalam bisnis adalah konsep hubungan pelanggan. Dalam pendekatan ini, cara terbaik yang harus digunakan adalah komunikasi dua arah. Tujuan dari hubungan pelanggan adalah mengidentifikasi kemungkinan masalah dan untuk mengetahui kebutuhan yang muncul yang .Ketika berhadapan dengan pelanggan, Mereka mungkin juga menawarkan saran untuk membuat bisnis Anda lebih baik.Komentar pelanggan harus didengarkan, diperhatikan, dan ditindaklanjuti. tantangan bagi perusahaan untuk tumbuh dan meningkatkan ke arah yang positif. (Sylvia, 2012)

4.     Penelitian Pelanggan

Memahami kebutuhan pelanggan dengan melakukan analisis perilaku konsumen akan membantu perusahaan mendefinisikan dan menciptakan peluang pasar baru yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi untuk pertumbuhan pendapatan dalam organisasi. Jadi, perusahaan harus melakukan riset pasar secara reguler dengan data dan informasi berdasarkan perkembangan tren terbaru. Dengan penelitian, bisnis Anda akan mampu menghasilkan strategi pemasaran yang baru dan mendapatkan berbagai informasi penting yang dapat mendorong kemajuan. (PPS, 2013)





Daftar Pustaka


Akuinginsukses, T. (2010, Maret 15). Kunci Sukses Bisnis: Memahami Keinginan dan Kebutuhan Pelanggan. Retrieved Agustus 03, 2016, from Aku Ingin Sukses: http://www.akuinginsukses.com/kunci-sukses-bisnis-memahami-keinginan-dan-kebutuhan-pelanggan/
PPS. (2013, Mei 18). analisis kepuasan pelanggan pada perusahaan. Retrieved Agustus 03, 2016, from Unud pps: www.pps.unud.ac.id/.../unud-120-774750590-tesis%20cokorda%20gde%20dharma%...
SSBelajar. (2014, September 03). Kebutuhan Pelanggan. Retrieved Agustus 03, 2016, from SS BELAJAR: http://www.ssbelajar.net/2014/04/kebutuhan-pelanggan.html
Sylvia, R. (2012, December 27). Manajemen Hubungan Pelanggan Customer Relationship Management (CRM). Retrieved Agustus 03, 2016, from pemasaran jasa informasi: http://rizkysilia.blogspot.co.id/
Wikipedia. (2016, Juni 19). Manajemen hubungan pelanggan. Retrieved Agustus 03, 2016, from Wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Manajemen_hubungan_pelanggan


Download Artikel DISINI


         





  Biografi

Nama                : Ahmad Faisal S.N
Tgl Lahir           : 06 Mei 1999 
Sekolah             : SMKI 1 BLITAR

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »